Prabowo Sebar 100 Sapi Ke NU, Muhammadiyah Dan Ponpes, Gus Sadad: Berdayakan Peternak Di Jatim

Ketua dan sekaligus Dewan Pembina Prabowo Subianto melalui DPD Gerindra Jatim berbagi dengan menyalurkan hewan Qurban Sapi kepada PWNU Jawa Timur, Rabu (28/06/23).


Penyaluran ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hadi Dediansyah dan beberapa pengurus Gerindra Jatim.

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad dikonfirmasi, mengatakan sapi kurban dari Prabowo itu jenis Simental seberat 700 kilogram. Dan sapi tersebut langsung dibeli dari peternak binaan Lazisnu Jatim. 

“Kami beli di Lazisnu ini wujud pemberdayaan terhadap peternak Nahdatul Ulama (NU),” ujarnya.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini, Prabowo melalui DPD Gerindra Jatim juga menyalurkan hewan ke Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam lainnya yaitu Muhammadiiyah, dan LDII Serta beberapa pesantren yang ada di Jatim.

Pemberian hewan sapi Kurban Prabowo Subianto ke NU Jatim ini diterima, oleh Wakil Sekertaris PWNU Jatim, Sukron Dosi. 

“Satu ekor untuk PWNU dan juga untuk seluruh pesantren-pesantren se Jawa Timur. Yang spesial untuk PWNU karena langsung diantarkan sendiri oleh Gerindra, atas nama PWNU mengucapkan terima kasih kepada Gerindra dan Prabowo,” jelas Sadad.

Sementara itu Wakil Ketua DPD Gerindra, Hidayat mengatakan pada momen Idul Adha kali ini Prabowo membagikan lebih dari 100 ekor sapi kurban ke lebih beberapa pondok pesantren di Jatim. 

“Kurban itu untuk dibagikan kepada santri dan masyarakat sekitar,” katanya. 

Kata H8dayat Sapi kurban terbesar dan terberat yang dibagikan Prabowo disalurkan melalui Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. 

“Sapinya jenis Brahman, dibeli dari peternak sapi atasnama Rozaq Jogoroto, dengan berat kira-kira 1 ton dan berikan ke Pondok Pesantren Tebuireng,” pungkas pria yang juga anggota DPRD Jatim ini.