Rizal Ramli Bandingkan Kualitas Kepemimpinan Ganjar Jauh di Bawah Jokowi

Jokowi dan Ganjar Pranowo/ net
Jokowi dan Ganjar Pranowo/ net

Kualitas kepemimpinan Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan sebagai bakal Capres masih jauh dibandingkan Presiden Joko Widodo.


Demikian diungkap Ekonom Senior Rizal Ramli seperti dikutip redaksi saat menjadi narasumber dalam salah satu diskusi virtual, Minggu (2/7).

"Saya terhadap Pak Jokowi ada angkat topinya karena dia punya mimpi. Sebagian mimpinya benar, sebagian mimpinya masih ngelindur atau bisikan dari orang-orang yang punya kepentingan," kata Rizal Ramli.

Sementara Ganjar, dinilai Menko Perekonomian era Presiden keempat RI Gus Dur itu tidak punya mimpi yang jelas tentang masa depan Indonesia.

Rekam jejak Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah belum cukup mendongkrak karena dinilai gagal mengatasi isu kemiskinan di level provinsi. Selain itu stempel petugas partai yang tersemat pada Ganjar tidak mengesankan strong leader.

"Maka tugas kita yang intelek dan lebih terdidik untuk mendidik rakyat kita bahwa kita sudah kapok dengan pola kepemimpinan 10 tahun pencitraan," tandas Rizal Ramli.


ikuti update rmoljatim di google news