Bupati Madiun: Ziarah Makam Sebagai Bentuk Menghormati Jasa Para Bupati Pendahulu

Bupati Madiun saat ziarah ke makam Bupati pendahulu/ist.
Bupati Madiun saat ziarah ke makam Bupati pendahulu/ist.

Menjelang peringatan Hari Jadi ke-455 Kabupaten Madiun, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto bersama Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono dan unsur Muspida berikut beberapa pimpinan OPD melakukan ziarah ke makam para Bupati pendahulu.


Rombongan ziarah dibagi menjadi dua. Rombongan pertama yang dipimpin Bupati Madiun ziarah ke makam Bupati Pertama Kabupaten Madiun, Pangeran Timur atau juga dikenal sebagai Ronggo Djuemeno di Kuncen Madiun, selanjutnya ke Makam KPAH. R. Prawirodirjo III dan ke makam Maduretno di Gunung Bancak, Desa Giripurno, Magetan.

Sedangkan rombongan kedua yang dipimpin Wakil Bupati Madiun melakukan ziarah ke Kuncen Caruban dan Taman Kota Madiun. 

"Jadi ini sebagai bentuk menghormati mereka (para Bupati pendahulu) karena mereka membawa dan menanamkan kebaikan di Kabupaten Madiun, biar generasi kita juga tidak lupa dengan jasa-jasa mereka,” ujar Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing dikutip kantor berita RMOLJATIM, Kamis (6/7). 

Selain tabur bunga, ziarah tersebut juga diwarnai tahlil, doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Madiun.

Disinggung bahwa pada masanya setiap pemimpin pasti ada tantangannya sendiri-sendiri. 

Menanggapi hal itu, Bupati Madiun yang akrab disapa kaji Mbing mengatakan, jika tantangan hari ini isunya tentu seputar kemiskinan, pandemic dan masih banyak macamnya. 

“Tantangannya ya macam-macamlah biar situasinya kondusif seperti apapun. Kesejahteraanlah intinya,” pungkas Bupati Madiun.[ADV]