Bupati Lindra Komitmen Sejahterakan Petani Tuban 

Teks Poto: Panen padi bersama di Desa Senori Kecamatan Merakurak Tuban
Teks Poto: Panen padi bersama di Desa Senori Kecamatan Merakurak Tuban

Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, bersama Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, melakukan panen padi di kawasan lahan Desa Senori Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban


Pada momen itu, Bupati Tuban menyampaikan bahwa Pemkab Tuban berkomitmen akan terus mendukung program untuk menyejahterakan petani. Diantaranya, melalui program koperasi pertanian yang diinisiasi oleh kementerian Koperasi dan UKM.

“Program tersebut akan menyelesaikan beberapa persoalan yang ada di bidang pertanian. Khususnya permodalan, pupuk, hingga pemasaran akan terselesaikan,”  ungkap Bupati Tuban di kutip Kantor Berita RMOL jatim, Minggu (9/7)

Petani diharapkan bisa memaknai seluruh kebijakan tersebut dengan melaksanakan program dengan serius. Termasuk meminta para petani untuk meningkatnya produksi panen.

“Pada akhirnya, program ini mengajak petani untuk kembali ke alam. Dan terbukti, jika kita baik memperlakukan alam, ada timbal baliknya, yaitu peningkatan hasil panen menggunakan pupuk organik,” jelasnya.

Model agro ekologi telah menjadi jawaban dan solusi konkret atas mulai rusaknya ekosistem sawah,  dan memburuknya kondisi tanah akibat penggunaan pupuk kimia.

“Kebijakan tersebut juga sejalan dengan visi misi yang tengah dijalankan Pemerintah Kabupaten Tuban, yaitu membangun serta mewujudkan tuban sejahtera, berkeadilan, berbudaya,  berdaya saing dan berbasis lingkungan melalui ‘mbangun deso noto kutho’,” pungkasnya.