Bupati Malang Berangkat Baksos untuk Pembangunan Masjid

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Bupati Malang H.M. Sanusi, berangkatkan Bakti Sosial (Baksos) Trail Syariah Hutan Pinus Semeru, dalam rangka Pembangunan Masjid Baiturrahman Dusun Krajan Suko, Kecamatan Wajak dan Masjid Baitul Muttaqin Desa Taman Satriyan Kecamatan Tirtoyudo. Minggu (9/7).


"Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dan berpartisipasi pada kegiatan hari ini," ujar H.M. Sanusi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hj. Anis Zaidah Sanusi.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa mengesampingkan faktor keamanan dan keselamatan,” imbuh orang nomer satu di lingkungan Pemkab Malang tersebut. 

Masih kata Sanusi, Pemkab Malang juga senantiasa memberikan dukungan terhadap olahraga otomotif di Kabupaten Malang. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan memberikan ruang bagi beragam komunitas otomotif untuk turut andil dalam memajukan daerah.

"Harapannya, nanti bisa membuka potensi kolaborasi antar komunitas, sekaligus menjalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang. Semoga niat mulia dari kita sekalian mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan seluruh proses pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar, sehingga ke depannya dapat membawa manfaat dan kebaikan, utamanya bagi umat Muslim di sekitarnya,” tuturnya. 

Bahkan, ia mengajak untuk selalu menjaga dan merawat kawasan Hutan Pinus Semeru. Mengingat Hutan Pinus Semeru ini merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan Kabupaten Malang yang memiliki potensi besar dalam memberikan dampak positif, baik terhadap lingkungan, sosial, budaya, serta ekonomi bagi seluruh masyarakat lokal maupun wisatawan yang berkunjung.

"Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga, menata, dan mengelola kawasan Hutan Pinus Semeru ini secara bijak,” pungkasnya. [ADV]