Buka Kelas Baru, Pemkab Bondowoso Kerjasama dengan ITS Mandala Jember

Kerjasama Pemkab Bondowoso dengan ITS Mandala Jember/ist
Kerjasama Pemkab Bondowoso dengan ITS Mandala Jember/ist

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan langkah kolaboratif dalam peningkatan sektor pendidikan dengan bekerjasama dengan Institut Teknologi Dan Sains (ITS) Mandala Jember, Rabu (12/7).


Hadir dalam kegiatan penandatanganan tersebut, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, rektor ITS Mandala Jember, beserta sejumlah pejabat dari pemkab Bondowoso.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa mengaku sangat bersyukur bisa melakukan kerjasama dan silaturahmi dengan ITS Mandala Jember untuk menekan pertumbuhan pendidikan di Bondowoso.

"Ini sebagai salah satu langkah meningkatkan infrastruktur dan kualitas pendidikan di kabupaten Bondowoso " ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati menambahkan, hal tersebut merupakan salah satu prioritas pemerintah dalam dunia pendidikan, yang dalam kesempatan tersebut ditangani oleh 3 organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

"Yang disaksikan langsung oleh Bkp-SDM, DPM-TSP dan Naker serta Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso" urainya.

Selain itu, maksud lebih utamanya adalah membangun sinergi dan kolaborasi belajar masyarakat Bondowoso di Perguruan Tinggi melalui pembukaan kelas baru di Kabupaten Bondowoso dengan ketentuan-ketentuan yang telah tercantum dalam isi Perjanjian Kerja Sama tersebut.

"Agar masyarakat Bondowoso memiliki kesempatan akses pendidikan yang lebih baik dan bisa meningkatkan peluang karir dalam pekerjaan" terang Bupati.

Kemudian agar mempermudah Aparatur Sipil Negara yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, perangkat Kecamatan atau Desa dan Masyarakat Bondowoso dalam menempuh pendidikan Program S1 dan S2 di ITS Mandala kelas Bondowoso.

"Dukungan pemkab jelas mulai dari fasilitas, promosi serta monitoring dan evaluasi proses belajar mengajar di kelas Bondowoso " pungkasnya.[ADV]