Polda Jatim Raih Penghargaan Kapolri Dalam Perlombaan Fungsi SDM

Kapolri Jenderal Listyo Sigit  memberikan penghargaan untuk Polda Jatim
Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan penghargaan untuk Polda Jatim

Biro Sumber Daya Manusia(SDM) Polda Jatim kembali meraih prestasi,dengan berhasil meraih juara 1 dalam ajang perlombaan fungsi SDM yang di gelar oleh Mabes Polri dalam tajuk Kegiatan Apresiasi Kreasi dalam rangkaian kegiatan perayaan Dirgahayu Polri ke 77 tahun 2023


Perlombaan yang di gelar adalah kegiatan atau program serta layanan positif yang dilakukan oleh fungsi SDM.

Selanjutnya program atau kegiatan tersebut di sinergiskan dengan  tekhnologi informasi dengan membuat konten konten baik melalui media sosial dan media mainstream agar tersosialisasikan ke masyarakat.

"Alhamdulillah,program kerja dan pelayanan yang di gagas oleh SDM Polda Jatim berhasil mendapatkan apresiasi dari Kapolri, semoga sdm Polda Jatim bisa menjadi Polri semakin Presisi," ujar Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, MH, Senin (17/7).

Alumni Akpol 95 ini menambahkan, diantaranya program kerja atau layanan dari SDM Polda Jatim adalah program BETAH(Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam proses rekruitmen anggota Polri, kemudian program rekruitmen khusus atau jalur prestasi, seperti Polisi Santri bagi yang hafidz Quran, atlet berprestasi serta kegiatan yang bersifat sosial lainnya seperti yang di lakukan oleh anggota Polres Lamongan dengan sukarela merawat ratusan ODGJ(Orang Dengan Gangguan Jiwa) serta beberapa program lainnya.

"Program atau layanan yang kita lakukan tersebut,selanjutnya kita kemas dalam sebuah konten untuk di sebarkan ke masyarakat, baik melalui media maind stream dan media sosial, dengan harapan dapat tersosialisasikan kepada masyarakat untuk mendapatkan kritik dan saran,agar bisa lebih baik lagi program dan layanan yang kami berikan,serta dalam upaya meningkatkan citra positif Polri," ujarnya.

Menurut Kombes Pol Harry Kurniawan, berdasarkan penilaian dari tim Mabes Polri,untuk program program yang di lakukan oleh SDM Polda Jatim setelah di produksi dalam bentuk konten ternyata mendapatkan reaksi positif dari masyarakat maupun nitizen.

"Khususnya untuk program BETAH baik yang jalur prestasi dan polisi Hafid Quran serta kegiatan sosial anggota yang merawat ODGJ,konten yang ada memiliki viewver yang cukup banyak atau sempat viral sebagai salah satu parameter bahwa program dan kegiatan tersebut menjadi perhatian masyarakat," ucapnya.

Sementara itu menurut Kabagbinkar SDM Polda Jatim AKBP Christian Tobing yang mewakili penerimaan penghargaan dari Kapolri berharap agar motifasi dan anggota SDM Polda Jatim dapat terus meningkat untuk memberikan yang terbaik.