Pemkab Bondowoso Gelar Pawai Ta'aruf Muharram, Diikuti Ribuan Peserta

Foto : Pelepasan pawai ta'aruf dan JJS di Bondowoso oleh Bupati/ist
Foto : Pelepasan pawai ta'aruf dan JJS di Bondowoso oleh Bupati/ist

Dalam memeriahkan tahun baru islam atau 1 Muharram 1445 Hijriah, pemkab Bondowoso menggelar pawai ta'aruf dan Jalan-jalan sehat berhadiah, Jum'at (21/7). 


Dalam kegiatan tersebut, start di paseban depan gerbong maut alun-alun RBA Kironggo Bondowoso dan finish di halaman kantor Dinas Pendidikan, yang dibuka langsung oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin didampingi sejumlah pejabat pemkab Bondowoso. 

Kegiatan tersebut adalah merupakan suatu rangkain acara dalam memeriahkan tahun baru islam 1445 H, dengan total tidak kurang dari 10.000 peserta tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Bondowoso dan Kecamatan Tenggarang.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin berharap kepada semua peserta agar tertib dalam mengikuti Jalan-Jalan Sehat (JJS). "Saya berpesan kepada semua peserta JJS mulai dari start sampai finish, jaga ketertiban, jaga kekompakan, hindari tindakan-tindakan yang kurang baik, dan jaga ketertiban lalu lintas," Ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain itu Bupati juga berterimakasih kepada panitia penyelenggara, Dinas Pendidikan yang di dukung oleh Dinas pariwisata pemuda dan olah raga serta dinas-dinas terkait, yang telah menyelenggaran acara ini dengan sangat meriah. 

"Semoga bisa menumbuhkan semangat baru dan meningkatkan pembangun dalam dunia pendidikan Bondowoso kedepan, terangnya.

Sementara itu, Sugiono Eksantoso Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso menyampaikan, pawai ta'aruf kali ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah. "Selain khitanan massal dan donor darah kegiatan ini diikuti 10.000 pelajar SD dan SMP dari Kecamatan Bondowoso dan Kecamatan Tenggarang," tuturnya.

Dikatakan bahwa giat ini diharapakan bisa menjadi wadah introspeksi diri dan tetap berkreasi mengantarkan kaum melenial diera Society 5.0.

Tampak hadir dalam giat tersebut Bupati Bondowoso didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Kabag, Para pengawas dan Kepala Sekolah, serta unsur MKKS SMP Swasta dan MKKS SMP Negeri Bondowoso. (Adv)