Pererat Kebhinekaan, Partai Gerindra Kota Probolinggo Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Caption: Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik Beserta Heri Poniman dan tokoh masyarakat saat pemaparan.
Caption: Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik Beserta Heri Poniman dan tokoh masyarakat saat pemaparan.

Sosialisasi pererat kebinekaan yang melibatkan 4 pilar, diselenggarakan oleh Partai Gerindra Kota Probolinggo di Ponpes An-nur, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih.


Gelaran Kebhinekaan 4 pilar tersebut dihadiri Wakil ketua Komisi VIII DPR RI, Laksdya TNI (Purn) Moekhlas Sidik dan Anggota DPRD Kota Probolinggo dari fraksi Gerindra, Heri Poniman, para ulama beserta masyarakat setempat.

Moekhlas Sidik mengatakan, sebagai Anggota DPR RI pihaknya turun langsung meninjau dan mendengar segala sesuatu aspirasi masyarakat.

"Ya kami selaku wakil rakyat memang harus turun langsung untuk mengetahui dan mendengar aspirasi suara masyarakat," ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (25/7).

Moekhlas Sidik juga menambahkan, bahwa masyarakat sudah sepatutnya paham fungsi dari keempat pilar tersebut. Indonesia merupakan negara yang beragam mulai dari Suku, agama, etnis, budaya termasuk negara yang majemuk.

“Sebagai negara yang beragam, tentu Indonesia rentan dengan perpecahan. Persatuan dan kesatuan menjadi kunci bangsa Indonesia untuk menjaga keberagaman tersebut,” ungkap purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Laut tersebut.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Probolinggo Fraksi Gerindra, Heri Poniman menjelaskan, seluruh elemen masyarakat turut andil dalam menjaga keutuhan NKRI. 

“Selain menjadi sarana menguatkan rasa kebangsaan kita, juga sekaligus momen untuk menjadi pengingat kita untuk selalu mewaspadai setiap upaya yang memecah belah, mengadudomba, membuat kita bersikap intoleran dalam keberagaman.” pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news