Bupati Blitar: Pagelaran Wayang Bisa Tingkatkan Wawasan Sejarah Indonesia

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Desa Kuningan, Kecamatan Kanogoro/Ist
Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Desa Kuningan, Kecamatan Kanogoro/Ist

Bupati Blitar Rini Syarifah menyebut pagelaran wayang dapat menjadi sarana peningkatan pengetahuan masyarakat tentang sejarah Indonesia.


Hal tersebut disampaikan Bupati Rini saat menghadiri pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Desa Kuningan, Kecamatan Kanogoro, Kabupaten Blitar, pada Sabtu (22/7) malam.

"Pargelaran wayang malam ini dapat memberikan kita pengetahuan, ilmu yang bermanfaat yang bisa menjadi pedoman hidup yang baik bagi kita," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Selain itu, pagelaran wayang ini dapat memberikan wawasan sejarah Indonesia kepada masyarakat mengingat keragaman cerita dalam pertunjukan wayang," lanjutnya.

Bupati Rini berharap pagelaran pentas seni budaya ini dijadikan sebagai tontonan sekaligus sebagai tuntunan.

"Jadikan sebagai wahana hiburan sekaligus edukasi kepada generasi muda akan pentingnya melestarikan budaya khususnya wayang kulit ini," pungkasnya

Acara pentas pagelaran ini dimulai dengan penyerahan secara simbolis tokoh wayang Arjuno dari Bupati kepada dalang pementasan.(adv)


ikuti update rmoljatim di google news