Puan Maharani: PDIP Umumkan Pasangan Capres- Cawapres 4 November

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyebut pengumuman capres-cawapres akan dilakukan pada 4 November 2023/RMOL
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyebut pengumuman capres-cawapres akan dilakukan pada 4 November 2023/RMOL

PDI Perjuangan berencana akan mengumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada 4 Nopember 2023 mendatang.


Hal itu ditegaskan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani usai menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di rumah dinas Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Kamis (27/7).

“November tanggal 4 itu insyaAllah kita (PDIP) akan mengumumkan siapa capres dan cawapres beserta daftar calon tetap (DCT) bagi semua bacaleg yang sekarang namanya ada,” kata Puan dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Adapun masa pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 dibuka mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Puan menjelaskan, untuk saat ini situasi politik masih dinamis. PDIP pun masih terus menggodok sejumlah nama untuk dijadikan pendamping Ganjar Pranowo dalam pertarungan Pilpres 2024.

Namun, Puan tidak menutup peluang dan silaturahmi untuk bekerjasama dengan sejumlah partai politik dalam mempersiapkan diri menuju 2024.

“Jadi itu masih panjang, masih banyak yang harus kita lakukan namun saya meyakini, enggak ada yang pernah salah melakukan silaturahmi dan membicarakan semua secara terbuka sebagai sesama anak bangsa,” ujar Puan.


ikuti update rmoljatim di google news