Golkar Bentuk Tim Teknis Jajaki Koalisi Dengan PDIP, Airlangga: Masih Cair

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Puan Maharani salam komando/RMOL
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Puan Maharani salam komando/RMOL

Peta dukungan terhadap calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih bisa berubah tergantung situasi dan kondisi perpolitikan saat ini. 


Partai Golkar yang saat ini bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kemungkinan besar bisa beralih dukungan ke PDI Perjuangan yang sudah resmi mengusung Ganjar Pranowo.

"Tentunya kita kan cair," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, usai melakukan pertemuan politik dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Kendati begitu, Airlangga memastikan komunikasi antarpartai anggota KIB yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih terjalin dengan baik.

"Kita akan lihat ke depan karena masih banyak hal teknis, nah itu juga yang dibahas dalam tim teknis nanti," pungkas Airlangga dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Partai Golkar dan PDI Perjuangan mengaku memiliki banyak kecocokan. Atas dasar hal tersebut kedua partai ini sepakat membentuk tim yang akan menjadi jembatan komunikasi antara PDIP dan Golkar.