Peringati 10 Muharam 1445 H SMKN 1 Mejayan Santuni Anak Yatim

Keterangan Foto : Peringati 10 Muharam 1445H SMKN 1 Mejayan mengadakan bakti sosial santuni anak yatim/ist.
Keterangan Foto : Peringati 10 Muharam 1445H SMKN 1 Mejayan mengadakan bakti sosial santuni anak yatim/ist.

Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1445 Hijriah, SMKN 1 Mejayan Madiun Jawa Timur mengadakan bakti sosial dengan menyantuni 175 anak yatim. 


Dengan rincian 85 siswa sekolah SMKN 1 Mejayan dan 90  anak panti asuhan Lailul muna Kaligunting Saradan. 

Kegiatan bakti sosial pada 10 Muharam merupakan momen baik untuk melakukan hijrah dari perilaku yang kurang baik maupun buruk menuju kepada kegiatan perilaku yang baik khususnya bagis siswa di SMKN 1 Mejayan. Demikian disampaikan kepala sekolah SMKN 1 Mejayan Suharto saat menyampaikan sambutannya dalam acara bakti sosial, jumat (28\7).

“Kegiatan bakti sosial dalam memperingati 10 Muharam 1445 Hijriah, momen yang baik untuk melakukan kebaikan. Saya ajak anak anak sekalian mari kita hijrah menanggalkan perilaku buruk atau pun kurang baik menuju kepada perilaku ataupun hal hal yang baik,” kata Suharto saat memberikan sambutan dikutip kantor berita RMOLJatim.

Selain agenda tahunan rutin di SMKN 1 Mejayan, memperingati 10 Muharam dengan melaksanakan bakti sosial adalah bentuk kepedulian keluarga besar SMKN terhadap masyarakat sekitar. 

“Seperti kita tau, bahwa 10 Muharam, banyak peristiwa peristiwa penting bagi umat muslim, dan untuk lebih memaknai maka perbanyaklah melakukan kebaikan. Selain berpuasa dalam memperingati 10 muharam kita juga melakukan bakti sosial untuk memperat tali silahturahmi,” ujarnya.

175 paket yang dibagikan dan berisi perlengkapan sekolah, sembako tersebut diterima langsung oleh anak anak yatim piatu. Tampak wajah sumringah dari anak anak tersebut. Diantaranya,  M. Aditya Andreyani dan M. Andika Andreyani siswa SMKN 1 Mejayan kelas X TO2. Kedua siswa tersebut merupakan anak yatim piatu. 

“Alhamdulilah terimakasih atas bingkisannya, Semoga teman teman, bapak dan ibu guru disini diberikan kesehatan dan panjang umur,” pungkas keduanya kompak.