Eddy Soeparno: PAN Tawarkan Cawapres ke Prabowo dan Megawati

foto/net
foto/net

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menghadiri deklarasi dukungan Prabowo Subianto sebagai calon presiden oleh Partai Bulan Bintang (PBB).


Eddy menegaskan kehadiran PAN bukan dalam rangka dukungan resmi ke Prabowo, melainkan hanya memenuhi undangan Yusril Ihza Mahendra selaku tuan rumah.

“Kita datang kesini, saya mewakili Ketum, Pak Zulkifli Hasan, karena kita menerima undangan untuk menghadiri milad ke-25 dari PBB,” kata Eddy di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/7).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini mengatakan kedatangan PAN ke acara PBB murni sebatas silaturahmi.

“Kami sebagai sesama parpol datang untuk bersilaturahim dan mengucapkan selamat atas milad yang ke-25 dari PBB,” ujarnya.

Mengenai arah PAN, Edy menuturkan bahwa partainya masih terbuka dengan semua partai politik, dan sempat menawarkan bakal calon wakil presiden usungan PAN yakni Erick Thohir kepada Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri selaku Ketum PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Seperti yang kami sampaikan dari awal bahwa PAN telah menawarkan cawapres kepada baik Pak Prabowo maupun kepada Ibu Megawati. Jadi kami dalam posisi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita bisa menerima kabar baik dari salah satu di antara kedua bacapres tersebut,” katanya.