Sekjen PAN Ungkap Alasan Usung Erick Thohir Jadi Cawapres 2024

foto/net
foto/net

Partai Amanat Nasional (PAN) terus berjuang agar bisa membawa Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menemui Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada Jumat lalu (2/6).


Selain ke PDIP, PAN juga melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra dengan agenda yang sama, yaitu mengusulkan Erick Thohir sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Ya seperti apa yang kita sampaikan ke Ketua Umum PDIP, Megawati, memohon mempertimbangkan Erick Thohir sebagai Cawapres. Dan hal yang sama kita sampaikan juga kepada Gerindra supaya Erick Thohir dipertimbangkan sebagai Cawapresnya Prabowo," kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno di Bogor, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (10/6).

Eddy berharap, apa yang diusulkan oleh partainya itu bisa dipertimbangkan oleh salah satu atau bahkan dua parpol.

"Sampai hari ini komunikasi kami tetap berjalan, tetap berlangsung. Mau terbuka maupun tertutup, kami tetap melanjutkan dengan semua pihak, terutama dengan teman-teman KIB," ujar Eddy.

Lebih lanjut, Eddy menjelaskan alasan PAN mengusung Erick Thohir. Pertama, karena Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI ini aktif berkegiatan dengan PAN.

"Hubungan beliau sangat dekat dengan PAN, begitu juga hubungan PAN kita merasa sangat kompak untuk bekerja sama dengan Erick Thohir. Sehingga banyak kader-kader PAN di seluruh Indonesia mendorong PAN wajib mengusung Erick Thohir sebagai Cawapres di luar kader kita," jelasnya.

Kemudian dilihat juga dari rekam jejaknya, Erick Thohir sukses sebagai Ketua Pemenangan Jokowi pada Pemilu 2019, dan sekarang sudah terlihat jejak kesuksesannya mengelola PSSI.