Kemendes Lakukan Kunker ke Pemkab Blitar

Kekendes saat kunjungan ke Blitar/ ist
Kekendes saat kunjungan ke Blitar/ ist

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes) lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blitar, Kamis 10 Agustus 2023.


Dalam kunjunganya, Kemendes disambut hangat oleh Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Sekda Kabupaten Blitar, Asisten,Kepala OPD tekait serta Camat dan Kepala Desa.

Dalam sambutanya Bupati Rini mengatakan kalau Kabupaten Blitar sendiri secara administratif terbagi menjadi 22 kecamatan, 220 desa, 28 kelurahan.

"Yang mana terdapat 1,2 juta jiwa yang tersebar di kabupaten Blitar dan ada yang sebagian tinggal di sekitar kawasan hutan," katanya.

Dengan adanya kunjungan dari Kemdes Bupati Rini berharap dapat dampingan untuk kelola hutan dan lahan dengan bentuk pemanfaatan hasil hutan.

"Saya berharap agar masyarakat dapat memiliki akses kelola hutan dan lahan yang setara dan seluas-luasnya, dengan bentuk pemanfaatan hasil hutan yang sesuai prinsip kelestarian yang ramah lingkungan," ujarnya.

"Dan, sekaligus desa dapat menganggarkan Dana Desa dalam pelestarian dan pemanfaatan hutan di wilayahnya," tutupnya.(adv)