Kenakan Pakaian Adat Dayak Iban, Puan Terlihat Anggun Saat Membuka Masa Persidangan I Tahun 2023-2024

Puan Maharani/net
Puan Maharani/net

Ketua DPR RI Puan Maharani mengenakan pakaian adat Dayak Iban dari Kalimantan Barat (Kalbar) dalam sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD RI yang digelar di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).


Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu terlihat anggun dengan paduan warna ungu beserta ikat kepala khas Dayak Iban. Aura itu kian terpancar ketika Puan memberikan pidato dalam rangka pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023–2024.

“Rapat Paripurna DPR RI pada siang hari ini memiliki dua agenda, yaitu: Pertama, Pidato Ketua DPR RI dalam rangka pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023–2024,” ucap Puan.

Sementara, lanjut Ketua DPP PDIP itu, agenda kedua yakni Pidato Presiden RI pada Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2024 Beserta Nota Keuangannya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti telah menyampaikan pidatonya di sidang tahunan. 


ikuti update rmoljatim di google news