Partai Nasdem Bantah Isu Besok Ada Deklarasi Cawapres Anies

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya/RMOL
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya/RMOL

DPP Partai Nasdem membantah kabar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan mendeklarasikan bakal cawapres pada 18 Agustus 2023 yang jatuh pada Jumat besok.


“Belum lah ya. Tapi kita akan rapat tanggal 18, baru rapat,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Mengingat, kata Willy, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran pengurus Demokrat masih berkegiatan di Pacitan Jawa Timur.

“Karena apa? ada acara juga di Pacitan. Mungkin setelah pacitan kita akan konsolidasi lebih besar,” kata Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Namun begitu, Willy menyatakan bahwa pada tanggal 18 Agustus 2023 KPP akan mengumumkan keputusan penting berkaitan dengan koalisi.  

“Ada keputusan yang penting,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak membantah kabar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan mendeklarasikan bakal cawapres untuk mendampingi Anies Baswedan pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Namun, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid juga enggan memastikan bakal cawapres KPP akan dideklarasikan pada tanggal tersebut.

“Informasi itu betul atau tidak akan dibuktikan pada tanggal tersebut,” kata Hidayat kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8).