Golkar dan PAN Dukung Prabowo, PDIP Mulai Menabuh Kontestasi Pilpres Melalui Food Estate

Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan/Ist
Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan/Ist

Kritikan keras yang dilontarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, soal proyek Food Estate dianggap sebagai wujud kegusaran mereka atas putusan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024. 


Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan mengatakan, pernyataan Hasto Kristiyanto soal Food Estate merupakan pertanda bahwa kontestasi politik menjelang Pilpres 2024 sudah dimulai.

"Karena memang ini adalah gaya-gaya serangan ciri khas dari PDIP," ujar Tamil melansir Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/8).

Karena, kata pria yang akrab disapa Kang Tamil ini, jika mau objektif, PDIP selama dua tahun ini tidak pernah terlihat di ruang publik berbicara tentang Food Estate. Namun mendadak PDIP baru berbicara soal Food Estate setelah Golkar dan PAN bergabung ke koalisi Prabowo.

"PDIP menunjukkan kegusarannya dengan statement-statement ini," terang Kang Tamil.

Untuk itu, lanjut Kang Tamil, dirinya tidak kaget ketika saat ini pernyataan bernada serangan dari Sekjen PDIP mulai keluar menjelang Pilpres 2024.

"Satu, PDIP sudah menabuh genderang kontestasi Pilpres. Kedua, PDIP menunjukkan kegusarannya akibat Golkar dan PAN yang hari ini bergabung dengan Prabowo," pungkas Kang Tamil.