Bupati Rini Syarifah Hadiri Puncak Blitar Youth Festival 2023

Bupati Blitar Rini Syarifah/RMOLJatim
Bupati Blitar Rini Syarifah/RMOLJatim

Bupati Blitar Rini Syarifah menghadri malam puncak Blitar Youth Festival (BYF) 2023 yang digelar di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar, pada Sabtu (19/8/2023) malam.


Sebanyak 5 kelas kreatif yang ditampilkan yaitu ecoprint, fashion desaigner, modeling, makeup artist, dan conten creator.

Bupati Rini mengatakan kalau BYF merupakan ajang kreatifitas yang mendorong pertumbuhan, pengembangan diri, dan pemberdayaan anak anak muda Blitar.

"Kegiatan ini merupakan ajang kreatifitas yang mendorong pertumbuhan, pengembangan diri, dan pemberdayaan anak anak muda Blitar," katanya.

"Teruslah semangat dalam berinovasi, dan menjadikan Blitar sebagai tempat lahirnya talenta-talenta unggul," lanjutnya.

Selain itu, Bupati Rini juga menyampaikan kalau BYF mencerminkan Blitar karena karya yang ditampilkan.

"Karya yang ditampilkan adalah hasil kreasi dan inovasi yang berbasis ekonomi kreatif Kabupaten Blitar dengan harapan mencetak wirausaha muda," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rini juga meresmikan organisasi Blitar Youth Forum dimana organisasi ini untuk mewadahi Alumni Blitar Youth Festival.

"Harapannya para alumni dapat mengembangkan ilmu yang telah diperolehnya serta mengimplementasikan dalam sebuah kolaborasi wirausaha di sektor ekonomi kreatif sehingga dapat meningkatkan lapangan pekerjaan dan mengurangi penggangguran khususnya di Kabupaten Blitar," pungkasnya. (Adv)