Aktivis Muda Kolaborasi Patriot Indonesia Telurkan 8 Maklumat Kebangsaan Untuk Prabowo

Sebanyak 17 pemuda yang menamakan diri sebagai Aktivis Muda Lintas Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) menelurkan 8 Maklumat Kebangsaan yang ditujukan untuk Prabowo Subianto yang mereka sebut sebagai Presiden ke-8 RI.


Ada pun 17 pemuda itu terdiri dari aktivis mahasiswa dan mantan aktivis mahasiswa lintas organisasi dan kampus.

"Kami dari berbagai Aktivis Muda Lintas Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) menilai Prabowo Subianto menjadi satu-satunya sosok yang bisa mewujudkan nilai-nilai Patriotisme, Kesetaraan, Persatuan Bangsa, Membangun Gerbong Kepemimpinan Anak Muda, dan Menjalankan Pancasila secara Konsisten," demikian bunyi 8 Maklumat Kebangsaan Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) Untuk Prabowo, dalam siaran persnya yang diterima redaksi RMOLNETWORK, Senin (21/8).

Ada pun 17 pemuda Deklarator Kolaborasi Patriot Indonesia yakni: Gigih Guntoro yang juga Alumni LMND; Urai Zulhendry,

Alumni HMI/FAM Indonesia; Bramastyo B Prastowo, Alumni KAMMI; Ton Abdillah Haz, Alumni IMM; Yeriko Fernando,

Alumni PMKRI; dan May Kurniawan  Sanjaya, Alumni GMNI.

Kemudian Muhammad Andika Adistra,

Alumni PPI Korea; Herdiansyah, Alumni Forum Pemuda Pelajar Indonesia; Wiwik Widyanarko, Alumni LMND; Fresa Ranggawa, Alumni HMI; Harsta Mashirul Roci, UNWCI dan Herdi Jayakusuma,

Alumni KAMMI.

Selanjutnya, Wenry Ansory Putra,

Alumni FAM Indonesia; Chaerudin Affan,

Alumni Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia; Jhohannes Marbun,

Senior GMKI; Ridwan Laode Bona,

Alumni HMI; dan Monang P Sirait,

Alumni Menwa.

Menurut mereka, KOPI secara bersungguh-sungguh memutuskan memberikan dukungan penuh untuk bekerja bersama Prabowo Subianto dalam mengambil mandat rakyat Indonesia di Pilpres 2024 mendatang dalam menjawab tantangan masa depan bangsa.

"Dengan semangat Kolaborasi, Gotong-Royong, dan Persatuan Nasional, kami yakin Prabowo Subianto Mampu Memimpin Kita Bersama Membuka Gerbang Peradaban Emas Indonesia Raya," sebut KOPI.

Sejarah Indonesia adalah sejarah anak muda. Indonesia memiliki sejarah perjalanan panjang menjadi bangsa yang berdaulat yang dimotori anak muda dari berbagai golongan etnis, suku, agama dalam melawan kolonialisme penjajah. 

Dasar keinginan luhur rakyat untuk menjadi bangsa besar termanifestasikan dalam Gerakan Kebangkitan Nasional 1908, Sumpah Pemuda 1928 hingga Proklamasi Kemerdekaan 1945 yang membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. 

Di tengah persaingan global yang ketat, perkembangan arus informasi dan tehnologi begitu cepat telah membentuk ekosistem baru digitalisasi yang merubah perilaku dan cara pandang masyarakat dalam menjawab tantangan sosial, ekonomi, budaya, dan politik. 

Kompleksitas tantangan jaman yang terus bergerak cepat, harus menjadikan pijakan Negara untuk berkomitmen membangun ekosistem yang mengarah pada percepatan adaptif terhadap dinamika dan perkembangan zaman dengan memajukan pendidikan berkualitas dan berkeadilan dalam rangka membangun perabadan yang lebih baik. 

Memajukan kebudayaan nasional sebagai kekayaan dan kekuatan bangsa yang tidak dimiliki oleh negara lain dapat digunakan sebagai sarana diplomasi dan ketahanan nasional, bukan sebaliknya menjadikan dasar membangun konflik. Kekuatan inilah yang harus menjadi priotitas membangun dan menyiapkan tongkat estafet kepemimpinan dalam menyongsong Indonesia Emas. 

Generasi muda adalah aset bangsa yang paling berharga dan akan menjadi tulang punggung dalam mewujudkan Indonesia emas dan berdaya saing pada tahun 2045. Maka untuk menjawab tantangan jaman ditengah persaingan global yang ketat maka anak-anak muda bangsa harus memiliki kualifikasi dan pondasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Kita membutuhkan persatuan seluruh elemen anak bangsa untuk menjawab tantangan zaman. 

Dalam membangun persatuan bangsa kita berupaya memprioritaskan, mendorong, memperhatikan dengan seksama anak anak muda sebagai generasi masa depan untuk memastikan mereka terfasilitasi dalam upaya mengembangkan kemampuan diri dan masa depan kehidupannya menjadi lebih baik. 

Semoga Sumpah Pemuda 1928 dan Proklamasi Kemerdekaan 1945 terus tertanam dalam sanubari bangsa dan tetap menjadi inspirasi dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih maju. 

Berdasarkan pemahaman tersebut maka dengan ini Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) mencetuskan Delapan (08) Maklumat Kebangsaan sebagai berikut :

Bahwa kepemimpinan di tahun 2024 harus mengemban tugas sejarah maha penting, yaitu untuk menyiapkan landas pacu peradaban emas Indonesia 2045. Dimana hal ini sudah dimulai sejak masa pemerintahan saat ini dan pemimpin selanjutnya harus menjadi pandu bagi anak-anak muda dan generasi penerus bangsa yang dilakukan secara berkesinambungan; 

Bahwa untuk mencapai hal tersebut, tidak sedikit tantangan dan hambatan yang akan dihadapi, baik di dalam negeri maupun di dunia internasional. Oleh karena itu, dalam menghadapi tantangan masa depan, Indonesia membutuhkan Persatuan Nasional seluruh rakyat seutuhnya yang dibangun berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Karena tantangan ke depan tidak mungkin diselesaikan oleh satu kelompok atau golongan saja sehingga perlu adanya Kolaborasi;

Bahwa peningkatan kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi bangsa Indonesia diperlukan upaya pembangunan manusia Indonesia. Peningkatan penguasaan teknologi diberbagai sektor sangat di butuhkan agar tumbuh inovasi-inovasi baru dengan memastikan pemerataan pendidikan secara luas minimal wajib belajar 12 tahun. Yakni pendidikan berkualitas dan pemerataan kesehatan serta perlu meningkatkan anggaran riset dan inovasi nasional serta penyempurnaan aturan main (rule of the game), institusi kelembagaan dan penegakkan hukum yang adil, kebijakan yang berpihak kepada rakyat terutama masa depan anak anak muda;

Menjamin dan memastikan ruang ruang idealisme dan kreatifitas anak anak muda secara produktif, kreatif dan positif di berbagai sektor dan memastikan tersedianya lapangan pekerjaan. 

Menjamin dan memfasilitasi pertumbuhan kewirausahaan kalangan anak muda terutama pada ekosistem digital dan ekonomi kreatif seperti Youtuber, Konten Kreator, dll;

Memastikan dan Menjamin peningkatan prestasi anak-anak muda di berbagai bidang olahraga baik Olahraga Konvensioal maupun ESport dengan berbasis sport sains;

Memperkokoh ketahanan pangan berbasis Pertanian dan Maritim dengan mengedepankan prinsip-prinsip tatakelola berkeadilan dan keberlanjutan lingkungan; 

Probowo Subianto sudah membuktikan komitmen terhadap lahirnya Pemimpin Muda dari berbagai macam latar belakang etnis sehingga kedepan kita bisa ikut memastikan jika Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 akan lebih banyak lagi Putra Putri Bangsa yang menjadi Pemimpin dari berbagai macam latar belakang, bidang dan sektor dimasa mendatang.