Cak Imin Janji All Out Jika PKB Dapat Jatah Cawapres

Ketua PKB Muhaimin Iskandar / net
Ketua PKB Muhaimin Iskandar / net

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) konsisten mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024. Tapi di satu sisi, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak memungkiri bahwa partainya juga mendapat godaan dan tawaran dari PDI Perjuangan untuk mendukung Ganjar Pranowo.


Hal ini ditegaskan pria yang akrab disapa Cak Imin itu sebagaimana video singkat yang diunggah di akun Instagram Wasekjen DPP PKB, Hindun Anisah.

"Kita ini kan sudah koalisi sama Gerindra, sama PAN, sama Golkar, kemarin dihubungi sama Pak Ganjar diajak makan siang, masih dirayu-rayu supaya bersama PDI perjuangan," kata Cak Imin dikutip Selasa (22/8).

Meski demikian, Cak Imin meminta kadernya untuk tidak negatif terlebih dahulu. Inti dari apa yang disampaikan adalah PKB merupakan partai yang diharapkan dan dicintai oleh semua kelompok dan kekuatan.

Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu menegaskan dirinya akan tetap bersama Prabowo. Dia pun optimis Prabowo akan berhasil memenangkan pilpres, tapi dengan catatan wakilnya berasal dari PKB.

"Kalau Pak Prabowo maju bersama wakilnya PKB kita akan all out dan habis-habisan memenangkan. Kalau tidak, tunggu komando dari saya," beber Cak Imin disambut teriakan setuju dari kader PKB.