Aksi Tanam Pohon Serentak Digelar Polrestabes

Aksi Tanam pohon
Aksi Tanam pohon

Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Polrestabes Surabaya menggelar aksi tanam pohon serentak di sejumlah titik strategis di Kota Surabaya, ada 25 titik lokasi penanaman pohon. 


Bertempat di Asrama Polisi Bangkingan, Kapolrestabes Surabaya yang diwakili oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Muhammad Nur Aziz, SH,. Sik., M.Si. serta Pejabat Utama Polrestabes Surabaya dengan penuh semangat melaksanakan penanaman pohon. 

Kegiatan tanam pohon serentak ini juga di hadiri Forkopimta dan Forkopimcam, mereka bersama-sama menggali tanah dan menanam bibit pohon yang jumlahnya 690 pohon bibit pohon yang telah disiapkan sebelumnya, begitu juga seluruh jajaran Polsek juga melakukan aksi yang sama dengan menanam pohon dengan jumlah total 768 bibit pohon.

Dalam aksi tanam pohon tersebut Polrestabes Surabaya berhasil menanam dengan jumlah 1458 pohon berbagai jenis, mulai dari Belimbing, Tabebuya, Mangga, Jambu dan sebagainya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce  melalui Kabag SDM AKBP Edy Santoso, mengatakan kegiatan tanam pohon ini bukan hanya sekadar simbolik semata, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi nyata dalam menjaga lingkungan hidup. "Dalam momen bersejarah ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami dalam menjaga kelestarian alam serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Semoga aksi ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut berperan dalam menjaga keindahan alam kita," ujar Edy

Dengan tema "Penghijauan Sejak Dini" dan dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk menjaga alam, Polrestabes Surabaya berhasil menciptakan momen berarti dalam perayaan HUT RI ke-78. Semoga aksi positif ini dapat terus menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama melestarikan lingkungan demi masa depan yang lebih baik.