Jalan Santai Busana Adat Diselenggarakan Partai Gerindra Kota Probolinggo

Caption  : Heri Poniman Beserta Salah Satu Warga Pemenang Pakaian Adat.
Caption : Heri Poniman Beserta Salah Satu Warga Pemenang Pakaian Adat.

Dalam suasana kemerdekaan ini, kontestasi politik semakin bergeliat di Kota Probolinggo. Massa para Calon legeslatif (Caleg) mulai menampakkan diri.


Seperti halnya jalan santai dengan pakaian adat yang diadakan oleh partai Gerindra di Kelurahan Tisnonegaran Kota Probolinggo, Ratusan warga sangat antusias mengikuti acara dalam merayakan kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Salah satu anggota DPRD Kota Probolinggo dari Fraksi Gerindra, Heri Poniman mengatakan, acara jalan santai tersebut tidak akan meriah tanpa dukungan dari masyarakat.

"Ya, kami sangat berterimakasih pada seluruh masyarakat Kota Probolinggo khususnya warga Tisnonegaran, tanpa dukungan dari warga maka acara ini tidak akan terealisasi," katanya dikutip kantor Berita RMOLJatim, minggu (27/8).

Heri juga menambahkan, semua ini juga tak lepas dari dukungan partai Gerindra serta Laksdya TNI Moekhlas Sidik, wakil ketua komisi VIII DPR RI.

Salah satu tokoh masyarakat dan budaya Kota Probolinggo, Bambang Gujo Suripono (Mbah Gujo) menuturkan, Dalam menyongsong kemerdekaan RI ia sangat bangga dengan para pemuda di daerah tersebut yang masih sangat menghargai jasa para pahlawan serta antusias dalam mendukung kemerdekaan.

"Ya saya lihat para pemuda disini sangat antusias dalam merayakan kemerdekaan ini, saya sangat bangga atas itu, karena pemuda inilah yang menjadi penerus bangsa," tuturnya.