Akhiri Rangkaian HUT RI Ke- 78, Kecamatan Binakal di Bondowoso Gelar Khitanan Massal

Bupati Bondowoso saat tinjau pelaksanaan khitanan massal/RMOLJatim
Bupati Bondowoso saat tinjau pelaksanaan khitanan massal/RMOLJatim

Kegiatan menyemarakkan HUT RI Ke-78 digelar dengan mengadakan Khitanan massal oleh Forum Komunikasi Kecamatan (Forpimca) Binakal, Bondowoso, Kamis (31/8). Acara bertajuk nuansa Islami itu di hadiri oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kepala desa.


Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi terhadap seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan tersebut serta menyebut kecamatan Binakal sebagai motivasi bagi kecamatan yang lain.

"Hal ini patut dijadikan contoh bagi kecamatan - kecamatan lain yang ada di wilayah Kabupaten Bondowoso, " ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Bupati menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Kecamatan Binakal merupakan hal yang positif karena mampu bersinergi dengan berbagai pihak di kecamatan Binakal. 

"Kegiatan yang dilakukan Kecamatan Binakal ini merupakan contoh kekompakan antar lingkungan, baik kepala desa, organisasi dan tokoh masyarakat," tambahnya.

Ditempat yang sama, Camat Binakal, Eko Satrio mengatakan, di acara HUT RI tahun ini pihak Kecamatan menggandeng beberapa Organisasi menggelar Khitanan Massal dengan mengikutsertakan anak yang dikhitan sebanyak 60 orang.

"Alhamdulilah di bulan kemerdekaan Republik Indonesa tahun ini kita bisa melaksanakan Khitanan Massal, untuk jumlah anak yang dikhitan kurang lebih 60," tandasnya.

Kegiatan tersebut kata Eko, melibatkan berbagai pihak mulai dari seluruh kepala desa, MWC NU DAN GP Ansor Binakal, Serta stakeholder lain di kecamatan tersebut.