PPP Siap Sambut PKB Kalau Gabung Koalisi Pendukung Ganjar

foto/net
foto/net

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik apabila Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergabung dengan poros pengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 bersama PDI Perjuangan.


Jurubicara PPP Achmad Baidowi atau Awiek menilai, jika partai yang memiliki basis kultural kaum Nahdliyin seperti PKB bergabung, maka akan menambah kekuatan parpol koalisi pengusung Ganjar.

“Bagus, artinya memang koalisi nasionalis dengan NU itu ada di sini. Koalisi nasionalis dengan Islam tradisional itu ada di sini. Ada PPP ada PKB,” kata Awiek kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8).

Menurut Awiek, saat kekuatan nasionalis dan Islam tradisional bersatu, menunjukkan bahwa bakal capres Ganjar Pranowo semakin memikat parpol lain untuk merapat.

“Tidak hanya PKB saya kira, partai-partai lain pun kita coba ajak bergabung dengan Pak Ganjar,” tutur Wakil Ketua Baleg DPR RI itu.

Meski begitu, kata Awiek, sebelum 19 Oktober 2023 saat poros koalisi mendaftarkan capres-cawapres ke KPU RI, segala kemungkinan masih bisa terjadi.