FormasNU Sambut Baik Anies-Muhaimin, Keputusan Terbaik untuk Diperjuangkan

Ketua Umum FormasNU Gus Rouf bersama Anies Baswedan/RMOLJatim
Ketua Umum FormasNU Gus Rouf bersama Anies Baswedan/RMOLJatim

Relawan FormasNU (Forum Masyarakat Santri Nusantara) menyambut baik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. Dimana perkembangan terakhir, muncul nama Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres Anies Baswedan.


"Kami sangat mendukung dan menyambut baik pasangan Anies dan Muhaimin tersebut. Sebagai barisan relawan, tentunya hal demikian itu baik. Ada kekuatan dan tenaga baru," ujar Gus Ahmad Rouf Qusairy, Ketua Umum FormasNU, Jumat (01/09) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Namun demikian, FormasNU tetap menunggu arahan dan instruksi langsung dari Bapak Anies Rasyid Baswedan atas pilihan pendampingnya nanti selaku Bakal Capres yang telah diusung untuk berkontestasi dalam Pemilu Presiden 2024 mendatang.

"Sebagaimana komitmen bersama bahwa kami akan berjuang untuk Anies Baswedan Presiden. Sedang wakilnya, kita serahkan sepenuhnya ke beliau. Kami masih menunggu instruksi dan arahan langsung dari beliau. Kami percaya bahwa beliau menempatkan kriteria yang pas nantinya," kata Alumni Universitas Darul Ulum Jombang itu.

Mantan Ketua PMII Jombang periode 2000 - 2001 ini berharap, semua keputusan yang telah diambil Bapak Anies Baswedan menjadi keputusan terbaik untuk terus diperjuangkan sebagai komitmen tegak lurus dengan pilihan beliau.

"Kalau yang dipilih Muhaimin, Alhamdulillah. Jikalaupun tidak juga Alhamdulillah. Kami tegak lurus mengedepankan politik santun dan spirit tasawuf dalam kisi-kisi perpolitikan," tuturnya.

Gus Rouf juga menghimbau kepada seluruh relawan dan FormasNU khususnya untuk terus bekerja mengenalkan Anies Baswedan ke semua kalangan, tetap fokus terhadap langkah-langkah strategis berjejaring ke seluruh pelosok nusantara.

"Kita terus bekerja mulai dari kalangan intelektual akademisi, pesantren, petani, pedagang, dan semua lapisan masyarakat. Jangan mudah terprovokasi, dan tetap fokus mendampingi Anies, memenangkan pemilu presiden 2024," tandas dia.