Relawan Milenial Pendukung Ganjar, Hiasi Deklarasi Anies-Muhaimin di Depan Hotel Mojopahit

Aksi relawan Ganjar di depan Hotel Mojopahit
Aksi relawan Ganjar di depan Hotel Mojopahit

Gen Z dan Milenial pendukung Ganjar Pranowo menggelar aksi bermain musik di depan hotel Majapahit Surabaya, yang menjadi lokasi deklarasi capres dan cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN). Sabtu (2/9). 


Sejumlah pemuda tersebut menyanyikan yel-yel Ganjar Pranowo sehingga menarik perhatian pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Tunjungan termasuk relawan AMIN. 

"Kalau ini dianggap sebuah psywar kami juga bingung juga, kami tidak melakukan apa-apa yang serius, kami having fun, kami bersuka ria. Kami mengumpulkan teman-teman muda belajar bareng, dan kota Surabaya memang selama ini jadi salah satu basis pendukung pak Ganjar," ucap ketua Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya Aryoseno Bagaskoro di Jalan Tunjungan. Sabtu (2/9). 

Saat ditanya mengapa menyanyikan yel-yel Ganjar Pranowo di depan lokasi deklarasi capres dan cawapres AMIN, pemuda yang akrab disapa Seno tersebut mengatakan bahwa Gen Z rutin menggelar kegiatan ini di Jalan Tunjungan tiap akhir pekan. 

"Hari ini tiba-tiba banyak orang yang datang di hotel Majapahit, ya ini di luar keseharian dan rutinitas kami di kota Surabaya. Saya rasa begitu," terangnya. 

Di tempat yang sama, Relawan Ganjar Milenial Surabaya Denissia Galang menjelaskan, dirinya dan rekannya menggelar musik dan bernyanyi di seberang lokasi deklarasi AMIN tanpa ada tendensi apapun. 

"Dan tentunya ini kita berangkat karena anak-anak muda sini tempat berkumpulnya di Jalan Tunjungan ikon kota Surabaya, yang tentunya ini menjadi gerakan bahwa anak-anak muda punya hak yang sama, dan kami semua di sini murni bukan gerakan politik semata tapi kita gerakan dari hati," urainya. 

Meski Gen Z dan milenial ini bernyanyi yel-yel Ganjar Pranowo di seberang Hotel Majapahit, acara deklarasi AMIN berlangsung lancar dan kondusif.