Mesin ATM Depan PN Gresik Dibobol Maling, Uang Rp 66 Juta Raib

Mesin ATM milik Bank Tabungan Negara (BTN) di Jalan Raya Permata Bunder Asri, tepatnya di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Gresik dibobol pencuri.


Aksi pelaku pembobolan mesin ATM itu terbilang profesional, lantaran uang yang ada didalamnya bisa diambil hingga puluhan juta rupiah tanpa harus melakukan pengerusakan.

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdhan, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkannya dan ini masih dalam proses penyelidikan oleh tim Resmob Polres Gresik.

"Ada pembobolan ATM di depan Kantor Pengadilan Negeri Gresik, dengan total uang yang hilang sekitar Rp 66 juta,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (6/9).

Aldhino menambahkan selama proses penyelidikan dari barang bukti berupa CCTV yang ada dalam ruangan tempat ATM, didapati ada seorang dengan membawa laptop menyambungkan kabel ke mesin ATM.

“Orang tersebut, langsung keluar dan mesin ATM tidak rusak,” ucapnya.

Sementara Satpam PN Gresik Bambang menuturkan, bahwa sejumlah anggota Satreskrim Polres Gresik telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Termasuk memeriksa barang bukti berupa CCTV yang ada di dalam ruang mesin ATM.

"Polisi sempat meminta kopian CCTV, karena bilang bahwa ada pembobolan ATM BTN di depan PN Gresik," tandasnya.