Dukung Pertemuan SBY-Megawati, Agusdono: Kepentingan Rakyat Jadi Fokus Utama

Agusdono Wibawanto/ist
Agusdono Wibawanto/ist

Partai Demokrat akan tetap berjuang dan menjalankan aspirasi masyarakat untuk menuju perubahan yang lebih baik. Hal itu dikatakan oleh Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat Agusdono Wibawanto saat perayaan HUT Ke-22 Partai Demokrat beberapa waktu lalu.


Anggota komisi B DPRD Jatim itu menilai, perubahan untuk menuju Indonesia lebih baik harus tetap dijalankan. Dia meyakini masyarakat punya harapan besar, dan akan menitipkan aspirasi di Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

Terkait koalisi, dirinya optimis Partai Demokrat akan menentukan pilihan berdasarkan aspirasi masyarakat luas.

“Kita berharap perubahan dan perbaikan kita jalankan. Kita masih menunggu majelis tinggi dan ketum koalisi dengan siapa. Harapan rakyat pasti akan terwujud ketika Partai Demokrat sudah berkoalisi,” katanya.

Terkait wacana pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim itu dia meyakini hal itu akan terwujud demi kepentingan bersama. Kedua tokoh dianggap punya jasa dan kontrobusi besar terhadap NKRI.

“Ya harapan rakyat semuanya menginginkan beliau ketemu. Insya Allah kepentingan rakyat jadi fokus utama dan beliau-beliau sudah bekerja luas biasa untuk kepentingan bersama,” tambah anggota DPRD Jatim dari Dapil Malang Raya itu.

Kendati demikian, Agusdono mengaku masih menunggu perintah dan sikap politik secara resmi.

“Sebagai kader kita akan tunduk dan loyal terhadap arahan DPP. Kita tunggu saja akan merapat kemana,” katanya.

“Pemimpin harus punya integritas, kemampuan dan terutama jujur. Saya kira kedepan rakyat Indonesia butuh pemimpin seperti itu,” pungkasnya.