Menuju PON XXI 2024 dan Haornas ke-40, KONI Pusat Gelar Fun Run 

Registrasi para peserta countdown event road to PON XXI 2024 Aceh -Sumut di Kantor KONI Pusat Senayan Jakarta/Ist
Registrasi para peserta countdown event road to PON XXI 2024 Aceh -Sumut di Kantor KONI Pusat Senayan Jakarta/Ist

Menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara, KONI Pusat menyelenggarakan Fun Run sejauh 5 Km sekaligus countdown pada 17 September 2023.


PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 bakal dibuka 8 September di Aceh oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup di Sumut oleh Wapres Ma’ruf Amin. 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama TNI Angkatan Darat dan didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar hitung mundur (countdown) satu tahun PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, yang mana juga sekaligus merayakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40.

"Countdown ini nanti akan diresmikan oleh Menpora Dito Ariotedjo dan hadir KONI Provinsi serta Induk Cabang Olahraga, bersama kita semua dan pada saat Fun Run yang diikuti oleh sekitar 2.500 peserta,” ujar Ketua Umum KONI Pusat, Letjend TNI (Purn), Marciano Norman pada wartawan di Kantor Pusat KONI Senayan Jakarta, Jumat (15/9).

Marciano menyampaikan terima kasih atas dukungan Kemenpora, Aster TNI AD, Kodam Jaya dan seluruh pihak yang mendukung. Diharapkan semarak PON XXI juga hadir di seluruh provinsi. 

PON XXI Tahun 2024 adalah Pekan Olahraga Nasional yang pertama kali diselenggarakan di 2 provinsi yaitu Aceh dan Sumatera Utara, dan Pekan Olahraga Nasional yang pertama diikuti oleh 38 provinsi. 

"Oleh karena itu besar harapan saya Fun Run dan Countdown ini juga diikuti oleh seluruh KONI Provinsi di daerahnya masing-masing pada saat yang bersamaan atau saat yang berbeda,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Humas KONI Pusat, Tirto Prima Putra menambahkan, saat ini peserta sudah melampaui batas pendaftaran. 

"Ini bentuk kepercayaan masyarakat dalam berolahraga sekaligus menyongsong PON XXI tahun 2024 di Indonesia," tutupnya.@