SSB Adelion U12 Sabet Juara Piala Bergilir dan Piala Tetap KONI Pusat ke IV

SSB Adelion juara pertama dalam kejuaraan sepakbola nasional Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV tahun 2023/RMOLJatim
SSB Adelion juara pertama dalam kejuaraan sepakbola nasional Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV tahun 2023/RMOLJatim

SSB Adelion jadi juara pertama dalam kejuaraan sepakbola nasional Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV tahun 2023 untuk katagori U12. 


Tim dari Bekasi ini menang dengan skor tipis 1- 0 dari lawannya Maesa Cijantung Jakarta di laga final pada Minggu (18/6) di stadion Kopassus, Cijantung, Jakarta.

Di babak pertama Adelion bermain ketat. Beberapa kali Adelion dapat menahan ancaman dari lawannya Maesa Cijantung. Tidak butuh waktu lama di menit akhir terjadi pelanggaran di dalam kotak pinalti. Wasit asal Askot PSSI Jakarta Timur lantas Meniup peluit hingga terjadi tendanggn pinalti.

Jovas nomor punggung 9 dapat menyelesaikan dengan baik dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk kemenangan SSB Adelion. Hasil ini berakhir hingga peluit panjang berbunyi.

Tidak bisa dipungkiri, selama babak 8 besar Adelion terus menunjukkan konsistennya hingga melaju ke partai final dan menjadi juara pertama.

Atas raihan itu, skuat anak anak SSB Adelion harus menyabet dua piala yaitu, Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV dan Piala tetap, medali, sertifikat juara, sekaligus meraih best player atau pemain terbaiknya Jovas nomor punggung 9.

"Kemenangan ini sangat berharga sekali buat saya dan tim saya. Anak anak senang sekali sampai bisa meraih juara nasional hari ini," kata Adel, pemilik SSB Adelion pada awak media usai pertandingan.

Menurutnya, hasil kemenangan tersebut akan menjadi pengalaman dan momentum berharga buat para pemain SSB Adelion.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi pada seluruh jajaran pengurus, pelatih dan official. Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah sukses menggelar seri nasional berjalan lancar tanpa satu kendala apapun.

"Semoga raihan juara ini menjadi penyemangat agar lebih giat dan semangat berlatih. Terima kasih kepada pelatih dan official yang membantu tim hingga kita menjadi Juara KU 12 Piala Bergiir Ketua Umum KONI Pusat ke IV tahun 2023," ujar Adel.

Sementara di peringkat ke 2 diraih SSB Maesa Cijantung, Peringkat ke 3 SSB CS Private yang tahun kemarin meraih juara bertahan dan ke 4 diraih Assa Pro Bekasi. 

Ketua Penyelenggara Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat, Taufik Panji Alam mengatakan rasa bangganya pada para peserta dan seluruh pendukung baik panitia perangkat pertandinggan Askot PSSI Jakarta Timur dan para anggota Kopassus yang terlibat.

"Terima Kasih dan bersyukur sampai selesai di penghujung acara, serta ucapan para tim juara para kontestan yang datang dari berbagai provinsi selama pelaksanan dari dua minggu terakhir semua berjalan lancar," kata Taufik. 

Taufik juga melaporkan bahwa hasil pelaksanaan kejuaraab mulai dari KU 10, KU 12 dan KU 15 telah selesai digelar.

"Hasil ini akan kami laporkan terkait penyelenggara kepada Ketua Umum KONI Pusat. Semoga akan menjadi manfaat bagi anak anak di daerah pelosok dari kabupaten kota, provinsi hingga nasional melalui kejuaraan sepakbola nasional Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat," tutupnya.