Pilkades Kurang Dua Pekan Sudah Terjadi Vandalisme

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Sudah terasa memanas atmosfir menjelang pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah Ngawi ini yang digelar pada 5 Oktober 2023 mendatang atau kurang dua pekan lagi.


Sesuai informasi yang diterima awak media RMOL Jatim beberapa waktu yang lalu sudah terjadi vandalisme atau coret mencoret terhadap alat peraga kampanye berupa foto salah satu calon kepala desa. 

Kabul Tunggul Winarno Kepala Pemdes Ngawi menjelaskan dialam demokrasi tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun bentuk aksi vandalisme apalagi pengerusakan alat peraga kampanye milik salah satu kandidat. Untuk itu pihaknya meminta untuk bersikap lebih bijaksana terhadap semua pendukung calon kepala desa. 

"Tentu semuanya harus berkepala dingin . waktu masa kampanye Monggo bersaing tapi harus sehat. jangan sampai terjadi gesekan antar pendukung justru harus dibuat kondusif mungkin," terang Kabul, Kamis (21/9/2023).

Lebih lanjut, kepada pendukung masing masing calon harus mengedepankan situasi agar aman sampai pada waktu pemungutan suara nantinya. Namun jika terjadi tindakan yang merugikan pasti akan ditindak secara hukum sesuai perundang undangan yang berlaku.Selain itu, jangan melakukan black Champaign atau kampanye hitam.