Hari Pertama Pasca Dilantik, Pj Bupati Madiun Silahturahmi dengan Forkompinda dan Tokoh Masyarakat

Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto/RMOLJatim
Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto/RMOLJatim

Usai dilantik sebagai Penjabat atau Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto langsung memulai agenda kerjanya dengan memimpin Apel ASN di Pendopo Ronggo Jumeno, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Senin (25/9).


Pada hari pertama kerja juga melaksanakan silaturahim yang dihadiri Forkopimda dan tokoh masyarakat di Pendopo Muda Graha.

Tontro mengingatkan pesan Gubernur Khofifah Indar Parawansa terkait berbagai kinerja yang perlu ditingkatkan oleh ASN.

"Mulai dari menekan angka stunting, inflasi, dan mengentaskan kemiskinan ekstrem. ASN adalah pelayanan dan pengayom masyarakat," ujarnya.

Tontro mengajak ASN untuk melakukan percepatan hal-hal yang menyangkut pada target target kinerja.

"Mengacu pada instruksi dari Ibu Gubernur, kami akan tetap merealisasikan perencanaan alokasi dana desa ADD dipertahankan. Porsinya tetap yakni 20 persen dari total APBD Kabupaten Madiun tahun 2024," tuturnya.

Dari kalangan akademis tampak hadir Ketua LPPM Universitas Merdeka (Unmer) Madiun Dr HW Darmoko.

Dia menilai sosok Tontro sangat tepat sebagai Pj Bupati Madiun. Karena saat menjabat Sekda sangat memahami kondisi di kabupaten Madiun. 

"Pak Tontro merupakan pilihan yang sangat tepat sebagai Pj Bupati Madiun. Sebagai Sekda tentu beliau sangat memahami kondisi di kabupaten madiun, dan tentunya mempunyai semangat untuk melanjutkan arah pembangunan yang telah berjalan selama ini,” ujarnya.

“Beliau juga mempunyai tugas khusus yaitu mensukseskan pemilu di kabupaten madiun, baik pemilu legislatif, pemilu presiden, maupun pemilu kepada daerah." pungkasnya. 

Sementara berdasar informasi, jabatan Sekdakab Madiun yang ditinggalkan Tontro selanjutnya menunjuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sodik Heri Purnomo, sebagai Pelaksana Harian Sekdakab Madiun.