Cak Imin Sebut Ada Beking Presiden di Belakang PSI, Kaesang: Bekingan Saya Cuma Istri 

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, memimpin rapat perdana di Jakarta/RMOL
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, memimpin rapat perdana di Jakarta/RMOL

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menanggapi dengan santai pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang mengomentari pengangkatan dirinya sebagai Ketum PSI. 


Menurut Cak Imin, terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI patut diwaspadai partai politik karena ada sosok Presiden Jokowi di belakangnya.

"Sekarang bekingan saya cuma istri saya," jawab Kaesang usai memimpin rapat perdana di markas barunya di Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

Kaesang melanjutkan, PSI hanya meraup suara kurang dari 20 persen pada Pemilu 2019. Sehingga dia merasa heran dengan kekhawatiran Cak Imin.

"Kita lihat kemarin di 2019, dapat berapa kemarin? 1,89 persen. Masa waspada dengan 1,89 persen?" kata putra bungsu Presiden Joko Widodo itu dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Toh Cak Imin meyakini, penunjukan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI akan mengubah peta politik menjelang Pilpres 2024.

Bakal cawapres Koalisi Perubahan itu menyebut bahwa semua pihak harus waspada dengan pergerakan PSI yang kini dipimpin Kaesang.

“Ini tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini. Di mana di belakang Mas Kaesang ada Presiden,” kata Cak Imin lewat video singkatnya, Senin (25/9).