Ketua Baznas: Menjadi Amil, Mengikuti Jejak Rasulullah SAW

Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad/Ist
Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad/Ist

Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad mengajak para amilin/amilat untuk mengikuti keteladanan yang baik atau uswah hasanah Rasulullah SAW dalam menjalankan setiap tugas melayani mustahik dan muzaki. 


Hal tersebut disampaikan Noor dalam acara "Meneladani Manusia Pilihan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H", yang diselenggarakan di Gedung Baznas RI, Jakarta, Jumat (29/9).

"Melalui peringatan ini, kita menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dengan gembira dan mengharap berkah dan menerapkan uswah hasanah dan akhlaqul karimah-nya. Menjadi amil juga menjadi bagian yang tak terpisahkan bagaimana kita menggolongkan diri kepada Rasulullah SAW," ujar Noor sebagaimana diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Noor mengatakan, "Jika kita konsisten menjadi amil, insya Allah ini menjadi salah satu bagian kita dalam mengikuti jejak Rasulullah SAW."

Lebih lanjut, Noor menjelaskan, sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an, terdapat hal penting yang ada dalam diri Rasulullah SAW yang dapat kita teladani, yaitu orang yang beramal saleh, yang tidak menyekutukan Allah SWT, serta orang yang selalu ingat hari akhir dan selalu ingat kepada Allah SWT.

"Sekarang ini kita melakukan proses yang dilakukan Rasul sebagai amilin dan amilat zakat, yang mana ini merupakan sebuah proses amal saleh kita semua," kata Noor.

"Bagaimana kita memperbanyak amal saleh setiap harinya, apa yang kita lakukan ini adalah untuk Allah, kerja yang kita lakukan ini adalah semata-mata hanya untuk Allah," sambungnya.