Erick Thohir Kembali Pimpin MES, MUI: Semoga Ekonomi Syariah Terus Membersamai Rakyat

Erick Thohir terpilih sebagai ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk periode 2023-2028/Ist
Erick Thohir terpilih sebagai ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk periode 2023-2028/Ist

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Arif Fahrudin mengatakan, Dewan Pimpinan MUI mengucapkan selamat atas kembali terpilihnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk periode 2023-2028. 


"Teriring harapan semoga semakin menambah geliat pertumbuhan dan perkembangan perekonomian syariah baik di tingkat nasional dan global," kata Kiai Arif dikutip Senin (2/10).

Kiai Arif mengatakan, semoga ekonomi syariah di masa mendatang dapat secara nyata dan signifikan dalam memperkokoh fundamen dan roda perekonomian nasional.

"Ekonomi syariah juga bersifat universal dan merakyat, semoga ekonomi syariah terus membersamai rakyat di sektor riil dan memperkuat ekonomi bangsa," kata Kiai Arif dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir kembali terpilih menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam Musyawarah Nasional (Munas) VI MES yang diselenggarakan di Jakarta pada Minggu (1/10).

Dengan demikian, Erick mendapatkan kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpinan MES untuk periode kedua. Sebelumnya, Erick menjadi ketua umum MES untuk Periode 2021 - 2023.