DPRD Jombang Apresiasi Kinerja Hj Mundjidah Wahab dan Mas Sumrambah 9 Visi Misi Berhasil

Poto - Sidang paripurna dprd jombang/ist
Poto - Sidang paripurna dprd jombang/ist

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang mengapresiasi seluruh program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang bekerja optimal dan seluruh programnya terealisasi.


Hal itu disampaikan Ketua DPRD Jombang Mas'ud Zuremi saat memimipin paripurna masa akhir jabatan kinerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Jombang periode 2018-2023 di Ruang Sidang Utama DPRD Jombang beberapa waktu lalu.

Dalam rapat paripurna itu, Bupati Mundjidah menyampaikan pidato akhir jabatan yang berisi tentang kinerja Bupati dan Wakil Bupati Jombang selama kepemimpinan 5 tahun pada periode 2018-2023.

Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas'ud Zuremi mengatakan bahwa masa jabatan Bupati-Wakil Bupati terhitung sejak dilantik pada 24 September 2018 sampai masa akhir 24 September 2023.

Selama lima tahun menjabat, banyak prestasi yang diraih. Bahkan visi-misi berjalan dengan sangat baik. Mas'ud menilai, sejak dilantik hingga saat ini, Jombang dibawah nakhoda Mundjidah – Sumrambah senantiasa aman, kondusif dan damai.

"Selama ini, koordinasi antara legislatif dan eksekutif sangat baik. Ini merupakan bukti kepempimpinan mereka kolaboratif atau sangat mengedepankan koordinasi," kata Mas'ud, Rabu (04/10) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Politisi senior PKB, gaya kepemimpinan beliau sangatlah baik. Tidak hanya dengan para anggota DPRD Jombang. Komunikasi Bu Nyai Hj Mundjidah-Mas Sumrambah juga sangat baik dengan semua elemen.

"Koordinasi dan jalinan silaturahminya dengan para tokoh agama dan masyarakat seluruh elemen sangat baik dan penuh kebersamaan. Situasi kondisi berjalan seiring sekata setujuan," terangnya.

Adapun visi-misi, lanjut Mas'ud menegaskan, bahwa pemerintahan yang dijalankannya sesuai dengan program janji politiknya. Mulai dari membuka lapangan pekerjaan, peningkatan investasi hingga pembangunan juga terpampang nyata.

Tidak hanya itu, Pemkab Jombang berhasil mempertahankan opini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Ia menilai, itu bagi kami sangat luar biasa dan sepatutnya diapresiasi setinggi-tingginya.

Sementara, Mas'ud berharap Pj Bupati yang baru juga bisa membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya kepada media, DPRD dan juga OPD (organisasi perangkat daerah) Pemkab setempat.

"Karena jabatan PJ yang diangkat oleh Kemendagri itu satu tahun lebih, selama itu juga menggunakan anggaran – anggaran program pemerintah. Bisa melanjutkan program-program pemerintah sebelumnya," katanya.

Dikesempatan itu, Hj Mundjidah Wahab mengaku bersyukur atas perjalanan kepemimpinan selama lima tahun. Menurutnya, selama ini masyarakat Jombang mudah diajak berkomunikasi.

"Kerja sama dengan DPRD, OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bisa diajak kerja sama," kata Putri Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah ini.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kebersamaan di Jombang dengan berbagai kalangan membuat situasi semakin kondusif. Segala hal mampu diselesaikan dengan baik.

"Sehingga 9 janji politik bisa terlaksana semuanya," pungkasnya.