Syahrul Yasin Limpo Hilang Usai Ditetapkan Tersangka, Pengamat: Diculik Jin Seperti Harun Masiku

Harun Masiku/Net
Harun Masiku/Net

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang hilang kontak dalam kunjungan kerja ke Eropa, usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengingatkan publik tentang sosok Harun Masiku.


Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menuturkan, Harun Masiku juga langsung menghilang usai Tangkap Tangan KPK dalam kasus dugaan korupsi yang menjerat anggota KPU RI periode 2017-2022, Wahyu Setiawan.

"Apakah dia menghilangkan diri atau bagaimana? Soalnya enggak mungkin 'dihilangkan jin' seperti Harun Masiku," ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/10).

Meski SYL diisukan akan kembali ke Jakarta pada Kamis besok (5/1), Jerry memperkirakan maksud menghilangnya politikus Partai Nasdem itu karena tidak mau ditangkap KPK.

"Dengan dia menghilang, bisa saja untuk menghindar dari keterlibatan dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian," pungkas Jerry.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengaku hilang kontak dan belum tahu keberadaan Mentan SYL.

"Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini," kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).