Zulhas Dukung Langkah Penegakan Hukum di Kemendag

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Net
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Net

Upaya penegakan hukum terhadap dugaan pelanggaran di lingkungan Kementerian Perdagangan, perlu dilakukan demi peningkatan pelayanan dan kinerja di masa depan. 


Pesan itu, disampaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Dia berkomitmen, untuk membantu penegak hukum dalam menjalankan tugasnya.

"Kementerian Perdagangan menunjukkan dukungannya dalam penyelesaian proses hukum dan upaya-upaya penegakan hukum yang melibatkan kementerian ini," kata Zulhas, sapaan karibnya, dalam keterangan tertulis dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (5/10).

Zulhas menyampaikan, saat ini Kemendag sudah menunjukkan kinerja semakin baik. Hal ini terlihat dalam keberhasilan Kemendag menyelesaikan sejumlah permasalahan seperti urusan minyak goreng dan stabilitas harga barang-barang kebutuhan pokok (bapok).

"Persoalan harga dan distribusi bapok berhasil diatasi. Terbukti saat Lebaran, Natal, dan Tahun Baru 2023, kondisi aman dan inflasi di bawah empat persen," katanya.

Ketua Umum PAN itu pun mengapresiasi kinerja para pegawai Kemendag, dan memotivasi para pegawai agar terus membenahi sektor perdagangan.

Menurutnya, saat ini Kemendag sedang fokus mengatur tatanan transaksi daring dengan tradisional. Dia juga mengajak seluruh pegawai Kemendag menyelesaikan masalah ini bersama-sama.

"Sekarang, kita benahi grosir, pedagang ritel, hingga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kita tertibkan kalau ada yang ilegal," pungkasnya.