Komunitas Cheerleader Surabaya Apresiasi Dukungan Srikandi Ganjar

Cheerleader di Surabaya
Cheerleader di Surabaya

Srikandi Ganjar Jawa Timur (Jatim) mewadahi latihan salah satu komunitas cheerleader yang ada di Surabaya pada Kamis (5/10). Latihan ini dilakukan karena komunitas tersebut hendak menghadapi kompetisi cheerleader dalam beberapa waktu dekat.


Tempat latihan disediakan oleh para pendukung Ganjar Pranowo tersebut, di Lagoon Avenue Mall Sungkono di Putat Gede, Kecamatan Dukuhpakis, Kota Surabaya, Jatim. 

Jalannya latihan tersebut pun berlangsung meriah. Para peserta nampak antusias saat menunjukkan berbagai gerakan khas pemandu sorak yang penuh semangat, dinamis, dan akrobatik. 

Salah satu anggota komunitas cheerleader, Risky Arum menyambut baik diberikannya wadah latihan oleh relawan Srikandi Ganjar terhadap komunitasnya. 

Dengan dukungan tersebut, dia berharap komunitas bisa lebih menyiapkan diri untuk berlaga dalam kompetisi cheerleader yang disebutnya akan berlangsung satu bulan mendatang. 

"Sangat baik ya ini, sebuah program yang mendukung kami. Sangat mewadahi kami untuk lebih berekspresi," sebut Arum. 

Dia berharap agar Srikandi Ganjar bisa terus mewadahi komunitas cheerleadernya. Sebab, Arum menyebut, masih banyak kompetisi yang akan dihadapi oleh komunitasnya. 

"Harapannya ini bisa lanjut terus. Soalnya program ini sangat baik buat pertumbuhan komunitas juga. Bahkan kita bisa mempromosikan (cheerleader). Jadi saling menguntungkan juga," harapnya. 

Sementara itu, koordinator wilayah Srikandi Ganjar Jatim, Cindy Maghriza menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan relawan kepada para perempuan milenial di Jatim untuk bisa berprestasi. 

"Kemudian juga mengajak teman-teman yang lain, yang jiwa-jiwa mager, bisa menggunakan bakatnya sebagai kemampuan, menjadi sebuah prestasi," tutur Cindy. 

Kegiatan dari sukarelawan beranggotakan para perempuan milenial dengan berbagai latar belakang ini, disebut Cindy, dilakukan karena terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. 

Dia menyebut Ganjar adalah pemimpin yang sangat peduli pada program pemberdayaan perempuan.

"Rencana kegiatan berikutnya adalah mewadahi kegiatan tari yang ada di Kediri. Jadi mereka ada uji kompetensi yang memang itu adalah puncak acara yang ada di Kediri," pungkasnya.