Berbagi Nasi Bungkus Cara Polisi di Jombang Sebarkan Kebaikan

Polwan di Jombang berbagi nasi bungkus
Polwan di Jombang berbagi nasi bungkus

Kebaikan sebesar apapun menjadi berarti bagi sebagian manusia lainnya. Inilah yang melatari Polisi Wanita (Polwan) dan anggota polisi di Kabupaten Jombang berbagi nasi bungkus ke sejumlah tukang parkir dan pengayuh becak.


Para polwan Polres Jombang ini membagikan ratusan nasi bungkus yang dibeli dari sejumlah pedagang kaki lima di sejumlah Jalan Protokol. Menurut Kasi Humas Polres Jombang,  Iptu Putut Yuger Asmoro merupakan wujud atas pemulihan ekonomi masyarakat atas dampak Covid 19.

"Selama pandemi ini, banyak masyarakat yang terdampak. Dari situ, kami membeli makanan berupa nasi bungkus dari lapak PKL untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan seperti pengayuh becak, juru parkir, pemulung dan masyarakat yang melintas," Iptu Putut Yuger, Selasa (24/01) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pembagian nasi bungkus tersebut menyasar di lima titik, di antaranya sepanjang Jalan KH. Wakhid Hasyim, Simpang Empat RSUD Jombang, Depan Stasiun Kereta Api serta Simpang Tiga Pabrik Gula Jombang.

Kasi Humas Polres Jombang menjelaskan, program membeli dari pedagang kaki lima tersebut merupakan bagian dari membantu pemerintah dalam menggairahkan atau pemulihan ekonomi masyarakat Jombang.

"Selain itu juga bertujuan sebagai ladang amal dan ibadah dengan berbagi kepada sesama," tuturnya.

Ia menambahkan, maksud dan tujuan berlanjutnya program itu juga menjalankan tugas polri sebagai mitra masyarakat. Dimana peran kepolisian dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dalam berupaya melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

"Polisi adalah mitra masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya berupaya jika kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi dan inovasi untuk pihak lain sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dan kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

"Semoga hal ini dapat memberi manfaat dan maslahat bagi kita semua," katanya.