Kemeriahan dan Antusias Anak Muda Nongkrong di Kemenpora Dalam Acara Pesta Prestasi

Kemenpora dan Cosplay di Kantor Kemenpora Senayan Jakarta
Kemenpora dan Cosplay di Kantor Kemenpora Senayan Jakarta

Kemeriahan dan antusias Pesta Prestasi di Volume ke 2, Sabtu (7/10) di Pelataran Kemenpora Senayan Jakarta semakin meriah.


Hal ini karena menampilkan band papan atas seperti Kuburan Band dan penampilan Fashion Show dari LSPR Modeling club, talkshow fotographer, performa Cosplay dan Dance Cover, Nekodachi Performance

Melalui Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda kegiatan Pesta Prestasi Volume ke 2 Tahun 2023 ini dilaksanakan sebulan dua kali selama bulan September s.d. Desember 2023 di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sesuai Program Direktif Menteri Pemuda dan Olahraga, agenda ini dimaksudkan untuk mengapresiasi dan memberikan ruang seluas mungkin kepada individu dan komunitas agar dapat mengekspresikan bakat terbaik nya

Dihadiri pemuda pemudi dari berbagai kalangan, pesta prestasi volume ke 2 ini merupakan ajang pencarian bakat dalam berbagai bidang seni dan kreativitas yang diadakan secara rutin oleh Kemenpora. 

"Kegiatan ini melibatkan praktisi bisnis hiburan yang berperan sebagai juri dan mentor," ungkap Asisten Deputi (Asdep) Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno.

Ia mengatakan, bahwa  menyatukan kalangan anak muda dari berbagai komunitas seperti band dan ajang pertunjukan kreatif anak muda adalah salah satu wadah Kemenpora bisa memberikan tempat nongkrong gratis yang tentu positif untuk memberikan arahan melalui ajang bagi mereka, mereka hadir tentu juga ingin melihat band idolanya tampil.

"Kegiatan ini melibatkan praktisi bisnis hiburan industri kreatif yang berperan sebagai juri dan mentor pada acara hari ini, kedepannya aktivasi komunitas kreatif sesuai minat, bakat dan hobby anak muda terus bisa  terus diperluas," sambung Tri Winarno 

Di tempat yang sama salah satu pengunjung wanita asal Bogor, Adinda 19 tahun yang hadir bersama teman teman sekolahnya.

"Kalau bisa pertunjukan nongkrong gratis seperti ini bisa di gelar 1 bulan sekali, selain ada tempat nongkrong gratis kita juga bisa melihat langsung idola atau penampilan anak muda di catwalk dan band kreatif lain nya dengan berbagai acara, pasti seru untuk nongkrong di Kemenpora," tutupnya.

Berikut Rincian Kegiatan ini dilaksanakan sebagai berikut:

1. Volume 1 - Ride on Music 30 September - 1 Oktober 2023

2 Volume 2 – Styletography 6-7 Oktober 2023

3 Volume 3 - Groove Revolution 20-21 Oktober 2023

4 Volume 4 - Digibot Art 3-4 November 2023

5 Volume 5 - Kita Bercerita 17-18 November 2023

6 Acara Puncak Pesta Prestasi Ngedadak Ngartis 15-16 Desember 2023.