Kemenpora Tampilkan Banyak Program Pemuda Di Rangkaian Menuju Hari Sumpah Pemuda

Menpora resmi menutup acara Festival Pemuda Indonesia di Kantor Kemenpora
Menpora resmi menutup acara Festival Pemuda Indonesia di Kantor Kemenpora

Memasuki hari terakhir atau penutupan di kemeriahan Festival Pemuda Indonesia 2023 di halaman Kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta Pusat, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyebut Festival Pemuda Indonesia 2023 menjadi ajang silaturahmi sekaligus menguatkan kolaborasi serta sinergi dibidang kepemudaan. Kerja sama ini tentu dilakukan dengan berbagai organisasi kepemudaan (OKP) maupun komunitas kepemudaan.


“Harapan nya, program Festival Pemuda Indonesia ini bisa terus ditingkatkan dan masuk dalam kalender event anak muda. Kita ingin anak muda disini bisa ikut kolaborasi dengan Kemenpora. Kita ada program pertukaran pemuda, program wirausaha, serta kepemimpinan dan lainnya,” ujar Menpora Dito di Kemenpora, Jakarta, Minggu (15/10). 

Di tempat yang sama hadir pada penutupan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, yang di wakili Asisten Deputi Bidang Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Tb. Zainal Aminin menambahkan, ini salah satu tempat favorit tempat nongkrong para anak muda, Festival Pemuda Indonesia ini juga adalah salah satu bagian dari rangkaian program menuju Hari Sumpah Pemuda 2023.

Kegiatan yang ramai di media sosial dengan ‘Nongkrong di Kemenpora’ terus dimeriahkan oleh band kenamaan tentunya dengan beberapa agenda seru dan menarik. 

“Ini adalah bagian dari rangkaian bulan pemuda menuju Hari Sumpah Pemuda. Teman-teman dari berbagai OKP ikut memeriahkan, saya dalam mewakili Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Dr. Raden Isnanta, M.Pd. tidak bisa hadir malam ini, sangat mengapresiasi dalam kegiatan yang di mulai 14 s/d 15 Oktober 2023, ini menjadikan Kemenpora adalah rumahnya anak muda. Semoga Festival Pemuda Indonesia ini bisa jadi ajang silaturahmi sesama rekan pemuda. Tak hanya OKP saja, tapi memang ada kegiatan yang tidak kalah menarik yaitu Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi  kemenpora yang sudah dalam tahapan 5 besar pasangan muda yang akan di selenggarakan juga,” tutup, zainal pada Wartawan, Minggu malam (15/10) di pelajaran Kemenpora Senayan Jakarta

Hadir di penutupan Menpora Dito Ariotedjo, Sesmenpora, Dr. Gunawan Suswantoro, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. Drs. Yohan, M.Si. img, Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. Dwijayanto Sarosa Putra, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda yang diwakilkan oleh Asisten Deputi Bidang Kepeloporan Pemuda Kemenpora, Drs. Tb. Zainal Aminin,

Deputi Pemberdayaan Pemuda, Prof. Dr. H. M. Asrorun Ni'am Sholeh, MA, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga, Komjen Pol (purn) Drs. Rudy Sufahriadi dan Asdep OKK Aris Subiyono.