Pamit Daftar KPU, Anies Sungkem dan Cium Kaki Ibu 

Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan sungkem kepada Ibundanya Aliyah Rasyid Baswedan sebelum berangkat ke KPU/RMOL
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan sungkem kepada Ibundanya Aliyah Rasyid Baswedan sebelum berangkat ke KPU/RMOL

Duet Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu pada hari ini, Kamis (19/10). 


Pasangan berjuluk Amin ini menjadi bakal pasangan Capres-cawapres pertama yang  mendaftar ke KPU.  

Anies dan Muhaimin akan memulai kegiatan bersama keluarga dengan shalat subuh berjamaah dari kediaman masing-masing.

Cak Imin meluncur dari rumah dinasnya di Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta Selatan ke kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan untuk bersama-sama menuju markas DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sebelum berangkat, Anies menyampaikan rasa terima kasih atas semua dukungan yang diberikan semua pihak kepadanya. Secara khusus Anies meminta doa kepada Ibunda tercintanya, Aliyah Rasyid Baswedan.

"Kami mohon kepada Mu ya Allah, berilah kami selalu kemudahan, perlindungan Mu, karena engkau satu-satunya tempat kami memohon," ungkap Aliyah Baswedan dalam bait doanya.

Anies pun meminta restu dan sungkem kepada sang Ibu. Dengan mata berkaca-kaca, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu bahkan mencium kaki Ibundanya.

"Minta doanya ya ma," kata Anies mencium kening ibundanya.

Pasangan yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu akan menyambangi markas partai pengusung yang diawali dari PKS, PKB dan Nasdem untuk meminta restu.


ikuti update rmoljatim di google news