Ajak Anak Muda Tidak Golput, Kaesang: Valentine Ditunda Dulu, Nyoblos Dulu

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, ajak anak muda untuk memberikan hak suaranya di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang/Net
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, ajak anak muda untuk memberikan hak suaranya di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang/Net

Anak muda yang baru pertama memiliki hak suara diajak untuk berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan 14 Februari 2024 nanti. Jangan justru memilih untuk golput, alias tidak memberikan hak suaranya. 


Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, saat bertemu dengan anak-anak muda Indramayu, Jawa Barat, Jumat malam (20/10).

Sambil berkelakar, Kaesang meminta para anak muda untuk nyoblos dulu di TPS baru merayakan Hari Kasih Sayang (Valentine Day), mengingat hari pencoblosan jatuh pada 14 Februari 2024.

"Di sini, jujur, saya mau safari politik. Tujuannya, bukan nyuruh teman-teman nyoblos PSI, tapi saya minta teman-teman semua untuk datang ke TPS di 14 Februari 2024. Jadi yang mau (rayakan) Valentine ditunda dulu, nyoblos dulu baru Valentine-an," tutur Kaesang.

Sehingga, Kaesang memastikan anak muda dibebaskan untuk mencoblos siapapun, baik partai maupun kandidat, yang sesuai dengan hati nurani masing-masing.

"Sekali lagi saya tekankan buat datang ke TPS pada 14 Februari 2004 dan terserah mau pilih apa, terserah mau pilih siapa presidennya," ucap putra bungsu Presiden Joko Widodo ini.

"Yang belum punya pasangan ya lihat quick count saja, atau nongkrong di sini sambil melihat-lihat berita siapa yang jadi presiden selanjutnya," tutup Kaesang diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.