Haries Purwoko Minta PP Kota Surabaya Dukung Program Pemkot

Haries Purwoko/RMOLJatim
Haries Purwoko/RMOLJatim

Haries Purwoko kembali terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya setelah terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Cabang (Muscab) di Gedung Teater Balai Pemuda, Surabaya, Sabtu (21/10).


Selain Ketua, beberapa posisi lain juga tak berubah, di antaranya jabatan Sekretaris MPC PP Kota Surabaya yang masih dipercayakan kepada Baso Juherman, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) yang diketuai oleh Samsurin, dan Ketua Komando Inti Mahatidana yang tetap dipegang oleh Wahyu Trihartanto. 

Sedangkan posisi bendahara, ada nama Hendri Lianto.

Menurut Haries, komposisi pengurus kali ini lebih lengkap, terutama di setiap bidang. 

“Hampir semua pengurus memiliki latarbelakang yang berbeda, sesuai dengan kompetensi masing-masing. Semoga komposisi pengurus saat ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Surabaya,” tuturnya.

Haries menyampaikan, bahwa kepengurusan baru PP Kota Surabaya ini juga diharapkan mendukung program Pemerintah Kota Surabaya. 

“Kami ingin PP Kota Surabaya membantu mewujudkan program Pemkot Surabaya. Cotohnya, melalui penghijauan, edukasi, ketertiban, serta banyak lagi,” ujar Haries. 

Selain itu, Haries juga menginginkan kader-kader PP Surabaya lebih sejahtera. Tentu saja dengan membuka lapangan pekerjaan baru. 

Sehingga akan membawa kemajuan serta perkembangan MPC PP Kota Surabaya.

Seperti diketahui, ada beberapa program yang dianggap bisa menyejahterahkan kader-kader PP Kota Surabaya. 

Misalnya, pembangunan klinik yang dikelola oleh kader-kader PP di setiap PAC. 

“Bisa klinik kesehatan umum, klinik kecantikan dan klinik lain, mendirikan koperasi yang juga dikelola kader PP, serta banyak lapangan pekerjaan baru yang bisa mengakomodir kader-kader PP Surabaya,” terang Haries.

Haries pun berharap, pengurus baru MPC PP Kota Surabaya mengabdi untuk masyarakat dengan tulus dan ikhlas. 

“Saat ini, dengan keberhasilan yang dicapai PP Kota Surabaya, banyak orang yang ingin menjadi anggota PP,” terang Haries.

Sementara itu, Baso Juherman, menegaskan bahwa kader PP memiliki tanggung jawab besar terhadap masyarakat. 

Karena itu, ia meminta kader PP Kota Surabaya memahami hal itu. 

“PP Kota Surabaya selama ini telah melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga ke depan, PP bisa memberikan kontribusi lebih besar bagi warga msayarakat,” pungkas Baso.