Belum Bersikap Soal Cawapres, PDIP Tegaskan Gibran Masih Jurkam Ganjar-Mahfud

foto/net
foto/net

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka belum bersikap tegas ihwal pengusungan dirinya menjadi cawapres Prabowo Subianto.


Oleh karena itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menegaskan Gibran sampai saat ini masih mengemban amanah dari partai.

Sebagai kepala daerah dari PDIP, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mendapat tugas sebagai juru kampanye (jurkam) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024.

"Sampai saat ini masih kita ditugaskan, karena belum ada keputusan apa-apa dari Mas Gibran. Itu yang saya terima," tegas Puan lewat keterangan tertulisnya, Minggu (22/10).

Sebelumnya, Ketua DPR RI itu sempat berbicara mengenai saudara yang tak lagi bersama. Hal tersebut disampaikan Puan saat memberi sambutan dalam konsolidasi relawan di Surabaya.

"Soal pidato saya itu tidak merujuk pada siapa-siapa. Pada Pemilu yang akan datang bisa saja kawan jadi lawan, kita harus antisipasi hal tersebut sehingga kekompakan dan solidaritas partai pendukung tetap solid," ucapnya.

Ditambahkan, Puan dalam politik kawan menjadi lawan atau sebaliknya adalah hal yang lumrah. Dia mengatakan perbedaan pandangan politik adalah hal yang biasa, namun yang terpenting adalah bagaimana semua pihak tetap bersatu demi Indonesia.

"Dari kawan jadi lawan itu biasa, yang penting nantinya kita bisa bersatu demi Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujarnya.

Sebelumnya, Puan juga berbicara soal saudara yang tak lagi bersama dalam kaitan Pilpres 2024. Meski begitu, dia menegaskan hal tersebut tak membuat PDIP berkecil hati dalam memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.