Puan Sebut Gibran Belum Mengundurkan Diri dari PDIP

Puan Maharani saat di acara Hari Santri di Surabaya
Puan Maharani saat di acara Hari Santri di Surabaya

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengaku jika dirinya sering bertemu dengan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka


Namun dalam pertemuan tersebut tidak membahas rencana Gibran maju pada kontestasi Pilpres 2024, melainkan membahas hal-hal penting lainnya.

Terkait wacana Gibran yang digadang-gadang akan menjadi Cawapres Prabowo, Puan menyatakan hingga saat ini tidak ada surat pengunduran diri dari yang bersangkutan yang masuk ke DPP PDI Perjuangan. 

"Tidak ada sama sekali (surat pengunduran diri Gibran)" kata Puan seusai mengikuti upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Ahad (22/10).

Puan pun menyikapi santai keputusan Partai Golkar yang mendukung Gibran menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024. Menurut Puan, apa yang disampaikan Partai Golkar baru sekedar usulan dan belum tentu terealisasi.

"Baru diusulkan (Gibran jadi Cawapres Prabowo). Kan belum (ada pengumuman pasti Gibran jadi Cawapres Prabowo)" ujarnya.

Puan juga menanggapi jawaban Gibran yang menyatakan akan menindaklanjuti keputusan Partai Golkar yang mencalonkan dirinya sebagai Cawapres pendamping Prabowo. Puan menanggapinya dengan pertanyaan apakah Gibran sudah berkoordinasi dengan DPP PDI Perjuangan atau belum.

"Dia sudah koordinasi belum? Tanya dulu ke Mas Gibran apa sudah berkoordinasi atau belum? Saya gak tau," kata Puan.