Maju Pilgub Jatim 2024, Emil Dardak Minta Dukungan Gibran 

Gibran Rakabuming Raka dan Emil Dardak/Net
Gibran Rakabuming Raka dan Emil Dardak/Net

Setelah memberikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden nomor urut 2, kini giliran Emil Dardak meminta dukungan putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Ketua Partai Demokrat Jawa Timur tersebut minta dukungan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur mendatang. 


Permintaan ini disampaikan langsung Emil Dardak saat menemui Gibran di Balai Kota Solo, Senin (26/2).

"Itu (soal dukungan pilgub) tipis-tipis lah," kata Emil di Balai Kota Solo, Senin (26/2).

Tak hanya itu, dirinya juga berencana untuk kembali mendampingi Khofifah Indar Parawansa selaku calon petahana di Pilgub Jatim 2024. Nantinya, Emil akan berkomunikasi dengan Gibran mengenai langkah-langkah yang akan diambil ke depan.

"(Pilgub Jatim) Sudah disampaikan dengan Bu Khofifah, akan berkonsultasi dengan Mas Gibran juga mengenai langkah-langkah berikutnya," imbuhnya.

Sementara itu, Gibran menyebut siap mendoakan Emil. Ditanya soal sosok Emil Dardak, Gibran memberikan pujian. Menurutnya, Emil merupakan pemimpin yang luar biasa dan cukup sukses memimpin Jawa Timur.

"Kami mendoakan yang terbaik pokoknya. Bukan wewenang saya, saya mendoakan yang terbaik saja untuk beliau," kata Gibran.

"Luar biasa memimpin kota dari usia 30 tahun atau di bawah 30 tahun, sekarang jadi Wakil Gubernur, Ketua Demokrat Jatim," tutupnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.